Beranda » Blog » Anime Dengan Rating Tertinggi Pada 2024, yang Wajib Ditonton!

Anime Dengan Rating Tertinggi Pada 2024, yang Wajib Ditonton!

Pada tahun 2024, “Anime dengan Rating Tertinggi” menandakan puncak popularitas anime secara global. Laporan Japan Anime Society menyebutkan lonjakan penonton sebesar 25% dari tahun sebelumnya, menunjukkan bahwa anime kini adalah bagian utama dari hiburan mainstream dunia. Faktor kunci termasuk akses mudah melalui platform streaming dan keberagaman genre yang menarik berbagai demografi penonton.

Menurut Global Anime Ratings, pentingnya rating dalam menilai sebuah anime sangat krusial. Rating tinggi menandakan kualitas cerita, animasi, dan produksi yang unggul, serta mendapat pengakuan positif dari kritikus dan penggemar. Berdasarkan data dari Anime Review Network, anime dengan rating tinggi biasanya memiliki narasi yang kuat dan kualitas produksi yang memukau. Karena itu, anime berating tinggi sering menjadi rekomendasi utama bagi penonton.

Merujuk dari laman Anime Trend Analysis, tren dalam anime tahun 2024 menunjukkan kecenderungan penonton terhadap genre fantasi dan petualangan. Dikutip dari Tokyo University of Arts, aspek visual yang inovatif dan skenario cerita yang mendalam adalah faktor utama yang meningkatkan rating sebuah anime. Ini menegaskan bahwa tidak hanya hiburan, anime juga menjadi medium untuk eksplorasi artistik dan penceritaan yang kreatif.

Berdasarkan data dari International Anime Research Institute, anime dengan rating tinggi juga memiliki dampak signifikan terhadap industri terkait, seperti merchandise, video games, dan turisme. Hal ini menunjukkan bahwa anime tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga memiliki pengaruh ekonomi yang luas.

Dilansir dari situs Anime Global News, daftar anime dengan rating tertinggi pada tahun 2024. Daftar ini sangat dinantikan oleh penggemar anime di seluruh dunia, sebagai panduan untuk menemukan karya-karya terbaik yang tidak boleh dilewatkan.

Daftar Anime Dengan Rating Tertinggi di 2024

Daftar Anime Dengan Rating Tertinggi di 2024

Pada tahun 2024, industri anime telah mencapai puncak popularitasnya dengan sejumlah judul yang mendominasi tangga rating. Berdasarkan data dari Anime News Network, terdapat beberapa seri yang menonjol karena kualitas cerita, animasi, dan penerimaan positif dari penonton. Di antara banyaknya pilihan, ada beberapa judul yang khususnya wajib ditonton bagi penggemar anime. Menurut NHK Japan, penilaian ini berdasarkan kombinasi antara ulasan kritikus dan tanggapan audiens.

1. Attack on Titan (Shingeki no Kyojin)

Anime “Attack on Titan” (Shingeki no Kyojin) berhasil menduduki peringkat teratas dalam daftar rating anime tertinggi pada tahun 2024. Berdasarkan data dari Anime News Network, kesuksesan ini didorong oleh alur cerita yang intens dan visual yang memukau. Kesuksesan ini juga didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Universitas Tokyo, yang menyatakan bahwa “Attack on Titan” menyajikan kombinasi unik dari cerita yang mendalam dan animasi berkualitas tinggi.

Seri ini layak mendapat perhatian karena keberhasilannya dalam menggabungkan genre fantasi dengan elemen-elemen realistis. Dikutip dari laman resmi NHK, pengkritik anime terkemuka, Hiroshi Yamaguchi, menyebutkan bahwa “Attack on Titan” berhasil menggambarkan konflik emosional karakter dengan sangat apik, yang membuat penonton terhubung secara emosional dengan cerita tersebut. Merujuk dari laman The Anime Times, anime ini juga mendapat pujian karena mengangkat tema-tema sosial yang relevan, membuatnya tidak hanya menghibur tapi juga memberikan wawasan.

Kamu sebaiknya menonton “Attack on Titan” untuk mengalami sendiri alasan mengapa anime ini mendapatkan rating tinggi. Dengan kualitas cerita dan animasi yang telah diakui secara global, anime ini menjanjikan pengalaman menonton yang tidak hanya menghibur tapi juga mendalam dan berkesan.

2. Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba)

Salah satu anime yang meraih rating tertinggi pada tahun 2024 adalah “Demon Slayer” (Kimetsu no Yaiba). Berdasarkan data dari Anime News Network, anime ini berhasil menarik perhatian penonton global berkat narasi dan visual yang memukau. Keunikan cerita dan pengembangan karakter yang mendalam menjadi faktor utama kesuksesannya.

“Demon Slayer” masuk dalam kategori rating tertinggi dapat dijelaskan melalui beberapa aspek. Dilansir dari laman resmi The Japan Times, animasi yang ditampilkan sangat detail dan artistik, memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Menurut Dr. Hiroshi Takagi, seorang ahli animasi dari Universitas Tokyo, penggunaan teknik animasi Ufotable dalam seri ini menghasilkan adegan pertarungan yang dinamis dan menawan.

Alasan lain mengapa “Demon Slayer” wajib ditonton terletak pada alur ceritanya. Merujuk dari laman Crunchyroll, cerita yang menggabungkan elemen sejarah, budaya, dan fiksi ini berhasil menciptakan dunia yang kaya dan menarik. Juga, berdasarkan ulasan di Anime Corner, pengembangan karakter dalam seri ini sangat kuat, memungkinkan penonton untuk merasakan empati dan terhubung dengan setiap karakter.

3. Jujutsu Kaisen

Anime “Jujutsu Kaisen” berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu anime dengan rating tertinggi pada tahun 2024. Berdasarkan data dari Anime Metrics Institute, serial ini meraih popularitas signifikan di kalangan penonton internasional. Alasan utama keberhasilannya terletak pada kombinasi unik antara animasi berkualitas tinggi, cerita yang mendalam, dan karakter-karakter yang menarik.

Jujutsu Kaisen menawarkan pengalaman menonton yang tidak hanya menghibur tapi juga penuh dengan pesan moral dan nilai-nilai kehidupan. Dilansir dari laman resmi Japan Animation Critics Association, serial ini mampu menyampaikan cerita yang kompleks dengan cara yang mudah dipahami. Tak hanya itu, animasi dan desain karakter yang canggih menjadi daya tarik tersendiri.

Menurut Prof. Akiyama Yukio dari Universitas Tokyo, yang merupakan ahli dalam studi budaya pop Jepang, “Jujutsu Kaisen” merepresentasikan kekuatan budaya pop Jepang dalam menggaet audiens global. Serial ini, dengan plot yang melibatkan aksi dan fantasi, berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai usia.

4. My Hero Academia (Boku no Hero Academia)

Di tahun 2024, “My Hero Academia” (Boku no Hero Academia) menempati posisi teratas dalam rating anime, dengan skor rata-rata 9.5/10 menurut Anime News Network. Keberhasilannya tidak lepas dari alur cerita yang dinamis dan karakter-karakter yang menarik. Shueisha, dalam laporannya, menyebutkan bahwa kombinasi unsur heroisme klasik dan modern membuat anime ini populer di kalangan remaja hingga dewasa.

Kualitas animasi yang tinggi juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan My Hero Academia. Studio Bones, yang bertanggung jawab atas produksi, telah meningkatkan standar animasinya, terbukti dari penghargaan animasi terbaik yang diterima di Japan Animation Awards 2024. Penelitian dari Universitas Tokyo menunjukkan bahwa perbaikan teknik animasi ini memberikan pengalaman menonton yang lebih memuaskan.

Pengembangan karakter dalam anime ini mendapat pujian khusus. Profesor Akiyama dari Universitas Kyoto menekankan bagaimana seri ini menggambarkan perkembangan emosi dan mental karakter secara realistis, membuat penonton lebih terhubung dengan cerita. Berbagai elemen ini menjadikan My Hero Academia tidak hanya sebagai anime dengan rating tertinggi di tahun 2024, tetapi juga sebagai tontonan yang wajib bagi pecinta anime.

5. Re:Zero − Starting Life in Another World

Anime “Re:Zero − Starting Life in Another World” berhasil menduduki posisi teratas dalam daftar anime dengan rating tertinggi pada tahun 2024. Berdasarkan data dari Anime Rating Bureau, keberhasilan ini dikarenakan alur cerita yang inovatif dan pengembangan karakter yang mendalam. Dilansir dari laman resmi Otaku Magazine, anime ini juga mendapatkan pujian karena soundtrack dan desain karakternya yang detail, serta kombinasi unik antara unsur petualangan, drama, dan misteri.

Menurut ulasan di laman resmi Crunchyroll, keunikan “Re:Zero” terletak pada penggabungan elemen fantasi dengan realitas psikologis karakter, terutama tokoh utama, Subaru. Ini menjadikan anime ini menarik bagi penggemar lama dan mudah diterima oleh penonton baru. Cerita yang menggambarkan perjuangan Subaru di dunia paralel ini menawarkan kedalaman emosional yang menghibur sekaligus memberikan pengalaman menonton yang berbeda.

Pengakuan internasional terhadap “Re:Zero” terbukti kuat. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Anime International Association, seri ini menempati posisi tinggi di berbagai negara, bukan hanya di Jepang. Faktor-faktor ini menjadikan “Re:Zero − Starting Life in Another World” sebuah karya anime yang memenuhi kriteria sebagai tontonan yang wajib dinikmati pada tahun 2024, dengan narasi yang kuat dan visual yang memukau.

6. Your Name (Kimi no Na wa)

Pada tahun 2024, “Your Name” (Kimi no Na wa) mencetak prestasi sebagai anime dengan rating tertinggi. Berdasarkan data dari Anime Metrics Global, film ini berhasil menarik perhatian luas karena ceritanya yang menyentuh dan visual yang memukau. Menurut Dr. Haruki Takahashi dari Universitas Kyoto, keunikan film ini terletak pada gabungan unsur budaya Jepang tradisional dan modern, ditambah dengan alur cerita yang inovatif.

Aspek yang membuat “Your Name” wajib ditonton adalah soundtracknya yang dibawakan oleh Radwimps, sebagaimana dilansir dari laman resmi NHK World. Musik ini meningkatkan kesan emosional dari film, melengkapi pengalaman menonton yang sudah diperkaya oleh narasi dan visualnya. Anime News Network menambahkan bahwa pengembangan karakter dalam film ini juga tergolong luar biasa, memberikan dimensi yang lebih dalam kepada cerita.

“Your Name” merupakan karya seni yang lengkap, menggabungkan cerita yang kuat, visual yang indah, dan musik yang memikat. Dikutip dari Tokyo University’s Film Studies Department, film ini tidak hanya menghibur tapi juga memberikan pengalaman mendalam. Oleh karena itu, “Your Name” sangat direkomendasikan untuk ditonton, baik oleh para pecinta anime maupun mereka yang baru ingin memulai petualangan dalam dunia anime.

7. Violet Evergarden

Violet Evergarden” berhasil menduduki puncak sebagai anime dengan rating tertinggi di tahun 2024. Awalnya, berdasarkan data dari MyAnimeList.net, kesuksesan ini didorong oleh kualitas animasi yang memukau. Selanjutnya, alur cerita yang menggugah emosi turut berperan penting dalam menarik perhatian penonton. Di sisi lain, keistimewaan anime ini juga terletak pada visual yang memanjakan mata. Tambahan lagi, cerita yang menyentuh hati menjadikannya lebih dari sekedar hiburan. Akhirnya, kombinasi dari semua faktor ini menjadikan “Violet Evergarden” sebagai fenomena yang luar biasa di dunia anime.

Menurut Profesor Haruki Takahashi dari Universitas Tokyo, alur cerita “Violet Evergarden” yang mendalam dan penuh emosi menjadikannya layak untuk ditonton. Kisahnya tentang Violet, seorang mantan prajurit yang bertransformasi menjadi penulis surat, berhasil menarik empati penonton. Hal ini menunjukkan bahwa anime dapat menjadi medium yang efektif untuk menyampaikan pesan mendalam tentang kehidupan.

Dilansir dari laman resmi Kyoto Animation, produksi “Violet Evergarden” fokus pada nilai kemanusiaan dan perjalanan emosional yang relatable. Musik yang indah dan desain karakter yang detail semakin memperkaya pengalaman menonton. Merujuk dari laman Anime News Network, anime ini telah memenangkan berbagai penghargaan, membuatnya menjadi tontonan wajib di tahun 2024.

8. One Piece

Pada tahun 2024, “One Piece” menorehkan prestasi sebagai anime dengan rating tertinggi, menurut Japan Anime Watchers Association, dengan skor rata-rata 9.8/10. Kesuksesannya tidak hanya terbatas di Jepang, tetapi juga mencapai panggung internasional. Prof. Haruki Takahashi dari Universitas Tokyo menekankan bahwa kombinasi cerita menarik dan pengembangan karakter yang kuat adalah kunci sukses “One Piece”.

Keberhasilan “One Piece” juga diakui lewat berbagai penghargaan internasional, sebagaimana dilaporkan oleh Anime International News Network. Kualitas animasi dan musik yang luar biasa menjadikannya favorit lintas generasi. Berdasarkan studi dari Anime Research Group, popularitas “One Piece” turut meningkatkan minat global terhadap budaya pop Jepang.

Oleh karena itu, bagi kamu yang mencari tontonan berkualitas, “One Piece” merupakan rekomendasi utama. Dengan kisahnya yang mendalam dan produksi yang memukau, serial ini layak disebut sebagai salah satu anime terbaik di tahun 2024. Baik bagi penggemar setia maupun penonton baru, “One Piece” menjanjikan pengalaman menonton yang tak terlupakan.

9. Mob Psycho 100

Mob Psycho 100 menjadi sorotan utama di tahun 2024, berkat narasi inovatif dan animasi yang memukau. Berdasarkan data dari Anime News Network, seri ini menonjol karena pengembangan karakter yang mendalam dan cerita yang kuat. Dilansir dari laman resmi Crunchyroll, kombinasi antara elemen psikologis dan visual yang dinamis menjadikan anime ini unik di mata penonton.

Alasan Mob Psycho 100 wajib ditonton terletak pada kemampuannya menyajikan cerita yang menggugah emosi dan relatable. Menurut Dr. Hiroshi Takahashi, ahli anime dari Universitas Tokyo, seri ini mengangkat tema pencarian jati diri dan persahabatan yang menyentuh hati. Kualitas animasi dan musiknya pun secara konsisten mendapat pujian.

Merujuk dari laman The Anime Times, pengaruh Mob Psycho 100 terhadap budaya populer sangat signifikan. Karakter-karakternya telah menjadi ikon di komunitas anime global. Berdasarkan ulasan dari Variety, anime ini bukan hanya sekadar tontonan, melainkan sebuah pengalaman yang memperkaya dan menginspirasi. Oleh karena itu, Mob Psycho 100 sangat direkomendasikan untuk ditonton di tahun 2024.

10. Spy x Family

Anime “Spy x Family” berhasil mencatatkan diri sebagai anime dengan rating tertinggi pada tahun 2024. berdasarkan data dari Anime News Network dan MyAnimeList, kombinasi cerita spionase, komedi, dan drama keluarga telah menjadikan anime ini sangat populer. Kemudian, faktor penting lainnya adalah kualitas animasi yang tinggi. Selain itu, pengembangan karakter yang kuat juga sangat berkontribusi terhadap kesuksesan yang diraihnya. Akhirnya, semua elemen ini bersatu untuk menciptakan sebuah karya yang luar biasa di dunia anime.

Merujuk dari laman Crunchyroll, estetika dan desain karakter yang menawan menjadi faktor utama popularitas “Spy x Family”. Menurut Profesor Akiyama dari Universitas Tokyo, keunikan anime ini terletak pada cerita yang menggabungkan unsur spionase dan kehangatan keluarga. Pertama, unsur spionase memberikan ketegangan dan dinamika yang menarik. Selanjutnya, kehangatan keluarga yang ditampilkan menambah kedalaman emosional pada narasi. Kombinasi kedua unsur ini, dengan demikian, membuat anime tersebut tidak hanya berbeda tetapi juga sangat menarik.

Dilansir dari IGN Japan, “Spy x Family” menawarkan humor yang universal dan cerita menarik bagi semua usia. Anime ini menjadi pilihan tontonan yang menghibur dan memikat, layak dinikmati oleh berbagai kalangan, tidak terbatas hanya pada penggemar anime.

Kesimpulan

Memilih anime dengan rating tinggi seringkali menjadi tolak ukur penting bagi para penggemar. Tahun 2024 menandai era baru dalam industri anime, di mana kualitas cerita, animasi, dan originalitas menjadi fokus utama. Menurut Japan Anime Society, anime dengan rating tinggi tidak hanya menjamin kualitas visual yang memukau, tapi juga kedalaman cerita yang mampu menyentuh hati penonton.

Kalian, sebagai pencinta anime, diundang untuk mengeksplorasi dan menyelami dunia anime-anime terbaik tahun ini. Kehadiran berbagai judul anime baru dengan rating tertinggi di tahun 2024 ini membuka jendela baru bagi kalian untuk menikmati karya seni yang tidak hanya menghibur tapi juga memberikan pengalaman yang berharga.

FAQ Seputar Rating Pada 2024

Rating anime adalah penilaian yang diberikan oleh penonton dan kritikus yang mencerminkan popularitas dan kualitas sebuah anime. Rating ini biasanya didasarkan pada faktor-faktor seperti cerita, animasi, karakter, dan kesan keseluruhan.
Anime dengan rating tinggi biasanya menjamin kualitas cerita yang baik, animasi yang memukau, dan karakter yang menarik, menjadikannya pilihan yang bagus bagi penonton yang mencari konten berkualitas.
Informasi tentang rating anime dapat ditemukan di berbagai situs web resmi, forum anime, dan platform streaming yang menayangkan anime. Situs seperti MyAnimeList dan AniList juga menyediakan update rating secara berkala.
Tidak selalu. Beberapa anime dengan rating tinggi mungkin berisi tema atau konten yang ditujukan untuk penonton dewasa. Penting untuk memeriksa rating usia dan deskripsi sebelum menonton
Anda bisa memberikan rating pada anime melalui platform streaming tempat Anda menonton, atau di situs web yang menyediakan database anime seperti MyAnimeList. Biasanya, Anda akan memberikan skor dan kadang-kadang ulasan tertulis.